PERADAH

Berdasar pada PERADAH Indonesia

Visi

Membangun Generasi Muda Hindu yang mandiri dan demokratis sebagai bagian integral dari Bangsa Indonesia untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan bersama berdasarkan Dharma.

Misi

  • Mewujudkan kader-kader muda Hindu yang memiliki sradha, jujur, berbudi pekerti luhur yang selalu berpedoman pada ajaran Veda dan nilai dasar Organisasi;

  • Membentuk kader-kader muda Hindu yang cerdas, berani, dan memiliki integritas sehingga mampu tampil di depan sebagai agen-agen perubahan dalam semua segi kehidupan yang dilandasi oleh semangat demokrasi dan kebersamaan.

Nilai-Nilai
Nilai-nilai keteladanan yang menjadi dasar dan karakter organisasi serta anggota organisasi adalah ā€œ5 Sā€, yaitu:

  1. Sathyamitra: menghargai sesama dan membangun kerjasama berlandaskan kejujuran dan ketulusan;
  2. Sadhana: melakukan swadharma sebagai bentuk disiplin spiritual;
  3. Sevanam: melakukan pelayanan dan karya-karya nyata bagi umat dan masyarakat luas sebagai upaya merealisasikan nilai-nilai dharma;
  4. Samskara: menjadi agen perubahan bagi pembaharuan yang berguna bagi umat manusia;
  5. Santosa: bijaksana dalam membangun ketentraman, keharmonisan dan kesejahteraan bersama.

Berdasar landasan dan nilai-nilai tersebut, Kami selaku DPK JEPARA yang dinaungi DPP PERADAH Jawa Tengah dan PERADAH Indonesia bermisi untuk membangun muda-mudi Hindu di lingkup Jepara ini agar menjadi manusia yang berdaya saing tinggi serta memiliki moral berdasar pada ajaran Agama Hindu. Kami juga membentuk agar pemuda dan pemudi hindu dapat bersaing dan memiliki karakter berwira usaha, dengan itu kami telah memulai usaha-usaha agar Umat Hindu kedepanya dapat mandiri. Target kami adalah investasi dalam hal : Perkebunan, Perindustrian rumahan dan bidang lainya yang menjadi target kami selanjutnya.

di Jepara ini memiliki kegiatan-kegiatan :

  • Pertemuan Bulanan : Untuk keakraban, pembahasan permasalahan, pembelajaran
  • Kegiatan kerja bakti/ Bakti sosial
  • Kepengurusan investasi

 

 

Tag :

Peradah, Peradah Indonesia, Peradah Jawa Tengah

Penulis : Danang W.